Minggu, 26 Desember 2010

Final piala AFF leg pertama Indonesia vs Malaysia

Hey sarah come back (?) who miss me (?) no one (?) kasian deh gua -_- mau cerita sedikit tentang pertandingan tadi malam, yaitu final leg pertama antara Indonesia melawan Malaysia. Pertandingan ini dilaksanakan di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Dari siang dunia pemberitaan Indonesia *Apadeh gua* sudah membahas euforia di Bukit Jalil yang banyak juga pendukung Indonesia. Mereka mengenakan baju Merah dan membawa banyak poster. YEAAAH WE LOVE INDONESIA !! --> tp bukan begini tulisannya. Saat melakukan latihan firman utina sempat berbicara bahwa mental Squad Merah Putih sudah sangat siap menghadapi suporter Malaysia yang dikenal keras, dan garang. Kick Off dimulai pada jam kurang lebih jam 7 malam waktu indonesia bagian barat. Dengan dipimpin oleh wasit asal Jepang. Awal permainan terlihat jelas bahwa squad merah putih masih sangat grogi, sangat sangat grogi. Sehingga membuat Malaysa dengan mudahnya merobek robek pertahanan Indonesia, baru laga berjalan 4 menit tapi Indonesia sudah mendapat pukulan karena kartu kuning yang diterima oleh si imut kecil menggemaskan, Okto Maniani -_- alhasil okto pun dipastikan absen di leg kedua. OH TIDAAAAAAAK OKTO KU *lebay banget sumpah**gebukin gan* di menit menit pertama ini pemain Indonesia sudah merasa terganggu dengan sorotan sinar laser yang disorotin oleh suporter Malaysia.
Malingsia itu norak baru tau laser
jadi dia sorotin terus ke pemain Indonesia
Mau menang gausah begitu caranya please !
Pemain Indonesia yang pertama kali protes adalah kiper nomer satu squad merah putih, Markus Haris Maulana. Permainan berlanjut. Malaysia menebar ancaman di menit 18. Kali ini, pergerakan Kunanlan Subramanaiam dari sayap kiri diakhirinya dengan tendangan kaki kanan yang bisa dijinakkan Markus dengan baik. Peluang berbahaya dipetik Indonesia di menit 27. Kerja sama satu-dua Ahmad Bustomi dengan Cristian Gonzales disudahi tendangan kaki kiri Bustomi yang menyamping di kiri gawang Khairul Fahmi. Skor Imbang Berakhir sampai 45 menit laga berjalan. Disaat jeda apabila msh ada sorotan sinar laser, LAGA AKAN SI STOP ! Dua menit laga babak kedua berjalan gonzales sudah dapat merobek jala Malaysia, namun gol itu di anulir karena offside. Sayang banget ya, padahal gua udah jingkrak jingkrak plus guling guling. Indonesia membuat awal yang bagus dimana Ahmad Bustomi mengancam dengan tendangannya, sayang itu msh bisa dijinakkan sm pawang gawang Malaysia -_- Di menit 53, Markus, kiper squad Merah Putih. Protes karena banyakya Sinar Laser yang menyorot matanya sehingga menggangu matanya. Indonesia sempat walk out, akibat protes itu wasit Toma Masaaki menghentikan laga selama 5 menit. 
Ke-NORAK-an suporter Malingsia makin menjadi jadi
mereka ngelempar PETASAN YANG GEDE ketengah lapangan
GAUSAH BEGITU DONG WOY!
NORAK ! GAPUNYA ETIKA !
*jadi gua kan yang emosi*
Baru laga semenit berjalan setelah re-start Malaysia sudah berhasil mencetak goal. di menit 67 Indonesia kebobolan gol kedua. Kembali aksi Idlan yang membelah pertahanan Indonesia kemudian mengirim umpan ke Ashari yang dengan jitu melepaskan tendangan keras yang bersarang di pojok atas gawang. Dimenit 73, Indonesia malah dipaksa menerima gol ketiga bersarang di gawang markus. Kali ini tandukan Safee menyambut umpan Mahalli bin Jasuli yang menjadi prosesnya. Masuknya Irfan Bachdim dan Arif Suyono meneteskan sedikit harapan, tapi pertahan Malaysia udah terlanjur bagus, lagian dia juga udah Percaya Diri dengan 3 gol lebih unggul. Cristian Gonzales yang selama ini menjadi Predator di kotak penalti tidak terlalu keliatan. Laga ditambahkan 8 menit, Indonesia sudah berjuang dengan sekuat tenaga tp belum bisa. Mungkin dikarenakan mereka grogi, heeh harusnya kek abang gua tuh si Arif Suyono dia PD PD aja wkwk. Indonesia dr babak penyisihan belum pernah merasakan bermain dikandang lawan mungkin ini yang bikin mereka agak kagok dan belum terbiasa dengan euforia dikandang lawan. TIMNAS UDAH BERJUANG SEKUAT TENAGA, TETEP APPLAUSE DEH! MUAH MUAH GARUDA DIDADAKU !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar